Kamis 01 Jun 2017 15:02 WIB

Ahmad Amirudin Bersyukur Sempat Tangani Borneo FC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin bersyukur atas kesempatan menjadi pelatih sementara Pesut Etam dua pekan terakhir. Amirudin memimpin Pusamania saat bertanding di kandang Persib Bandung, Sabtu (22/5) lalu dan saat menjamu Bhayangkara FC di Samarinda, Senin (29/5).

Dalam dua laga tersebut, pelatih kepala Pusamania Dragan Djukanovic dikenai sanksi tak dapat mendampingi tim di pinggir lapangan. Amirudin mendapatkan kepercayaan mengambil posisi pelatih sementara.

 Hasilnya tidak buruk. Pesut Etam menahan Persib 2-2 dan terakhir, Pusamania menang besar 3-0 atas Bhayangkara FC.

"Saya bersyukur bisa melalui ujian dengan memimpin tim selama pelatih kepala tidak ada," kata Amirudin, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Kamis (1/6).

Bekas striker Arema itu tak mau besar kepala dengan pencapaian ia buat dalam dua laga itu. Kenyataannya, pria kelahiran Makassar, 34 tahun lalu itu memperbaiki peringkat Borneo ke posisi 10 klasemen Liga 1. Borneo FC kini sudah mengumpulkan 11 angka.

Walau ia bertugas di pinggir lapangan, Amirudin mengatakan masih menjalankan arahan dari Djukanovic. Termasuk dari program latihan sampai taktik permainan.

"Instruksi yang berikan kepada pemain adalah hasil komunikasi dengan pelatih (Dragan) dan staf pelatih yang lain," ujar Amirudin.

Amirudin merupakan salah satu striker top yang dilahirkan dari Sulawesi Selatan. Selama jadi pemain, ia pernah membela PSM Makassar, Persiram Raja Ampat, Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo dan terakhir Mitra Kukar. Amirudin pernah mencatatkan dua penampilan bagi timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Kota Bone itu mulai menapaki karier sebagai pelatih sejak 2015 lalu. Pada usia yang masih tergolong muda, Amirudin menerima tawaran menjadi staf pelatih Pusamania sejak 2015 lalu.

Laga berikutnya pekan ke sembilan Liga 1, Pusamania akan kembali menyambut kehadiran Dragan Djukanovic. Amirudin akan kembali bekerja menjadi asisten. Borneo FC akan bertandang ke Stadion Persiba, markas Persiba Balikpapan. Laga ini diprediksi karena mempertemukan sesama tim asal Kalimantan Timur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement