Kamis 01 Jun 2017 16:45 WIB

[Video] Gol Gabriel Novaes yang Bungkam Timnas U-19

Gabriel Moraes (kedua kiri).
Foto: saopaulofc.net
Gabriel Moraes (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan pada laga perdana Grup C Turnamen Toulon 2017 di Prancis. Tim asuhan Indra Sjafri ditaklukkan Brasil U-20 dengan skor 1-0 pada laga di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Kamis (1/6) dini hari WIB.

Brasil U-20 yang diperkuat sederet pemain muda dari klub-klub besar negeri Samba kesulitan membongkar pertahanan rapat timnas U-19. Minimnya kreativitas dan tempo sedang yang dikembangkan tim asuhan Carlos Amadeu memudahkan Rachmat Irianto dkk menutup alur bola dan meminimalisasi ancaman di kotak penalti.

Akan tetapi, gawang timnas U-19 akhirnya bisa dibobol pada menit ke-38 atau dua menit sebelum babak pertama berakhir. Kelengahan konsentrasi para pemain belakang harus dibayar mahal.

Berawal dari tendangan jarak jauh Emerson yang bisa ditahan kiper Muhammad Riyandi, tapi bola pantul tak lekas diamankan barisan pertahanan timnas U-19. Gabriel Novaes yang mencium peluang dengan cepat menyambut bola. Penyerang dari klub Sao Paolo melepas tendangan keras untuk menaklukkan Riyandi dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga laga 2x40 menit usai.

Lihat gol Gabriel Moraes ke gawang timnas U-19: (sumber: Youtube)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement