Kamis 01 Jun 2017 21:09 WIB

Huntelaar Kembali ke Ajax Amsterdam

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Penyerang Klaas Jan Huntelaar.
Foto: Reuters
Penyerang Klaas Jan Huntelaar.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pemain gaek asal Belanda, Klaas Jan Huntelaar kembali ke pelukan klub yang pernah membesarkan namanya, Ajax Amsterdam. Ajax mendatangkan striker 33 tahun itu dengan biaya gratis setelah Shaclke 04 tak memperpanjang kontrak Huntelaar.

Kedatangan eks kapten Ajax itu akan jadi tandem sempurna bagi striker utama de Joden, Kasper Dolberg. Huntelaar pun bahagia dengan langkah kariernya ini. "Bukan rahasia bahwa Ajax adalah klub kesayangan saya, jadi saya kini merasa sangat bahagia berada di sini," kata Huntelaar dikutip dari ESPN, Kamis (1/6).

Pengoleksi 105 gol dari 136 laga untuk Ajax dalam kurun musim 2005/2006 hingga 2008/2009 ini mengatakan, kepindahannya bukan cuma untuk menghabiskan masa sebelum pensiun. Huntelaar menegaskan, di Ajax ia akan berusaha keras memberikan gelar.

Trofi juara Liga Eredevisie Belanda jadi target utamanya musim depan. "Musim 2016/2017 Ajax bermain dalam 60 laga dan cuma punya satu striker utama. Tentu saja saya akan sering bermain. Saya kini punya fisik yang sangat baik," kata Huntelaar.

Karier Huntelaar meroket bersama Ajax hingga digaet oleh Real Madrid 2009 silam. Namun, di sana justru jadi awal kemerosotan kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement