Jumat 02 Jun 2017 00:15 WIB

Mancini Resmi Tukangi Zenit St Petersburg

Pelatih Roberto Mancini.
Foto: AP/Salvatore Laporta
Pelatih Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Zenit St Petersburg menunjuk mantan pelatih Inter Milan Roberto Mancini sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (1/6), setelah gagal menembus Liga Champions untuk tahun kedua secara beruntun.

Zenit finis di peringkat ketiga Liga Rusia. Dalam pernyataannya, Zenit mengumumkan telah merekrut pria Italia 52 tahun itu dengan ikatan kontrak tiga tahun dengan peluang perpanjangan kontrak dua tahun.

Nara sumber yang familiar dengan kontrak mengatakan kepada Reuters bahwa Mancini akan mendapatkan 4,5 juta euro (Rp 70 miliar) per tahun. Mancini merupakan salah satu pelatih asing papan atas yang bergabung dengan klub Liga Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

Zenit, yang pendanaannya didukung oleh raksasa energi Rusia Gazprom, menggunakan kekuatan keuangannya untuk menarik pelatih-pelatih asing yang mahal di masa lalu, termasuk Dick Advocaat, Luciano Spalletti, dan Andre Villas-Boas.

Mancini telah melatih sejumlah klub elite, termasuk Inter Milan, Galatasaray, dan Manchester City. Pada 2012, Mancini memimpin Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris perdananya dalam 44 tahun.

Ia berpisah dengan Inter Milan pada musim panas silam setelah dua musim menjadi pelatih kepala di sana, mengakhiri masa kerja keduanya sebagai pelatih klub Italia tersebut.

Zenit memecat pelatih asal Rumania Mircea Lucescu setelah satu musim di klub itu. Tapi pihak klub tak memberitahukan alasan untuk pemecatannya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement