Jumat 02 Jun 2017 03:05 WIB

Benfica Umumkan Kiper Ederson Telah Gabung City

Ederson Moraes (tengah).
Foto: EPA/MANUEL DE ALMEIDA
Ederson Moraes (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Kiper asal Brasil Ederson Moraes bergabung ke Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro. Kepindahan ini diumumkan pihak Benfica pada Kamis (1/6).

Nilai transfer itu mendekati rekor transfer dunia untuk kiper, di mana Juventus dilaporkan membayar 40,2 juta euro ketika mereka mendatangkan Gianluigi Buffon dari rivalnya di Liga Italia Parma pada 2001.

Benfica juga mengatakan separuh biaya transfer itu akan dibayarkan kepada pihak ketiga yang dirahasiakan identitasnya, elemen yang berpeluang memperlambat kesepakatan.

Kepemilikan pihak ketiga, di mana sebagian hak-hak sekonomi seorang pemain dimiliki oleh investor-investor swasta, tidak diizinkan dalam peraturan Liga Inggris. Ini perlu dipecahkan sebelum sang pemain dapat didaftarkan.

City gagal memenangi gelar pada musim ini. Ini pertama kalinya pelatih Pep Guardiola mengalami puasa gelar pada karier manajerialnya. Kegagalan ini membuat ia meminta manajemen City berbelanja banyak pada musim panas untuk membentuk ulang skuat mereka.

Mereka dilaporkan telah membayar 43 juta euro kepada Monaco untuk mendapatkan gelandang Portugal Bernardo Silva.

Masalah kiper kerap menimbulkan sakit kepala bagi the Citizens. Kiper timnas Inggris Joe Hart dipinjamkan ke Torino pada awal musim dan kiper asal Cile Claudio Bravo gagal tampil meyakinkan setelah didatangkan dari Barcelona.

Willy Caballero, yang menggantikan Bravo menjelang akhir musim, merupakan satu dari empat pemain yang dilepas pekan lalu..

Laporan-laporan media mengatakan Ederson telah mengunjungi Manchester pada awal pekan untuk menjalani tes medis. Ederson lahir di Sao Paulo dan pindah ke Portugal saat masih berusia 16 tahun. Ia bermain di Rio Ave sebelum kembali ke Benfica pada 2015.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement