Jumat 02 Jun 2017 04:25 WIB

Musim Depan, Stadion Juventus Punya Nama Baru

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Stadion Juventus berganti nama menjadi Stadion Allianz.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Stadion Juventus berganti nama menjadi Stadion Allianz.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menggunakan nama baru untuk stadion mereka mulai musim depan. Per tanggal 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2023, markas Nyonya Tua akan berganti nama menjadi Stadion Allianz.

Stadion Allianz adalah nama baru markas Bianconeri setelah penandatangan kerja sama hak penamaan dengan Allianz dan Lagardere Sports. Selama ini, pihak klub hanya menyebutnya Stadion Juventus.

Selama enam musim nanti Juventus akan bergabung dengan keluarga besar Stadion Allianz, yakni Allianz Arena di Muenchen, Stadion Allianz Sydney, Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Parque di Sao Paulo, dan Stadion Allianz di Wina.

"Dengan senang hati kami menyambut Allianz ke keluarga mitra kami untuk kesepakatan yang spesial seperti ini - penamaan stadion kami," kata Giorgio Ricci, Co-Chief Revenue Officer dan Head of Global Partnerships and Corporate Revenues Juventus, dikutip dari situs resmi klub, Kamis (1/6).

Dengan adanya kerja sama dengan raksasa global di sektor asuransi ini menjadi bukti Juventus telah menjadi salah satu klub nomor satu di kancah internasional. Sejak diresmikan pada 2011, Bianconeri sudah menorehkan sejarah dengan meraih enam scudetti berturut-turut.

"Ambisi dan tujuan kami adalah berkolaborasi dengan Allianz untuk kepentingan pendukung kami, sama seperti rekan-rekan lain yang telah membantu mengubah stadion menjadi sebuah teater, memastikan bahwa setiap pertandingan merupakan pertunjukan hiburan dan tempat yang ramah bagi keluarga," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement