Jumat 02 Jun 2017 19:18 WIB

Deddy Mizwar: Bus Persib tak Kalah dengan Klub Besar Dunia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
 Bus baru Persib Bandung yang terparkir di halaman Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (2/6).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bus baru Persib Bandung yang terparkir di halaman Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar turut bangga dengan peluncuran bus baru untuk Persib Bandung. Hari ini, manajemen Maung Bandung secara resmi memperkenalkan kepada publik bus dengan merk Hino Bus RN. Bus berwarna biru ini memakai konsep All New Legacy SR-2 HD Prime yang mengedepankan kenyamanan.

Deddy mengatakan bus baru Persib punya kualitas bagus menyamai bus-bus yang digunakan klub-klub besar Eropa dan dunia. "Sekarang Persib punya bus yang tak kalah sama klub-klub dunia. Saya atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi adanya bus ini," kata Deddy, di Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (2/6).

Deddy berharap fasilitas bagus membuat prestasi Persib juga lebih baik lagi. Ia berharap Persib selalu mengangkat brand Jawa Barat di mata nasional dan internasional. Sosok yang sudah lama dikenal sebagai aktor dan produser film itu juga terus memantau perkembangan Persib saat ini di Liga 1.

Ia berharap Si Pangeran Biru dapat segera kembali ke papan atas. Efek dari kekalahan dari Bali United pada Rabu (31/5) lalu, Maung Bandung sementara bertengger di peringkat tujuh dengan nilai 13. Tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

"Sekarang Persib sedang berjuang mencari bentuk terbaik. Kita harus dukung," ujar Deddy.

Kemudian Deddy juga berpesan kepada bobotoh agar selalu tertib memberikan dukungan kepada Si Pangeran Biru. Bobotoh kata Deddy punya peran yang sangat besar sebagai pemain ke 12 setiap Atep dan kawan-kawan berjuang di lapangan.

Deddy yakin cara bobotoh mengekspresikan dukungan kepada Persib semakin dewasa dan sama-sama mengedepankan keamanan bersama. "Hidup Persib!" kata Deddy mengakhiri sambutan.

Selain Deddy sebagai perwakilan Pemprov, peluncuran bus baru Persib juga dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ditektur Umum PT Persib Bandung Bermartabat Glenn T Sugita, Manajer Persib Umuh Muchtar, pejabat Pangdam Siliwangi, pejabat Kepolisiam Daerah Jawa Barat dan semua pemain Pesib dari senior sampai junior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement