Jumat 02 Jun 2017 19:36 WIB

Timnas U-19 Siap Tempur Lawan Ceska

Gelandang timnas U-19 Muhammad Iqbal (tengah) mengejar bek sayap Brasil Michael Rangel dalam pertandingan Toulon Cup 2017.
Foto: festival-foot-espoirs.com
Gelandang timnas U-19 Muhammad Iqbal (tengah) mengejar bek sayap Brasil Michael Rangel dalam pertandingan Toulon Cup 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 Indonesia siap tempur melawan skuat U-19 Republik Ceska pada lanjutan laga Grup C Turnamen Toulon 2017, Sabtu (3/6) malam WIB.

"Kondisi anak-anak baik dan semuanya siap tempur. Sore ini waktu Prancis kami akan berlatih lagi sebelum pertandingan besok," kata pelatih timnas Indra Sjafri dikutip dari keterangan media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Jumat (2/6). 

Menurut pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu, Cek adalah tim berkualitas bagus dengan pemain-pemain berpostur tinggi dan diyakini memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menang di laga perdananya melawan timnas U-20 Skotlandia dengan skor 3-2.

Indonesia kalah 1-0 di pertandingan pertama versus timnas U-20 Brazil. "Namun kami tetap optimistis sembari mengevaluasi hasil laga pertama. Melawan Ceska, kami mewaspadai situasi bola mati terutama tendangan sudut," kata Indra.

Pemain bertahan timnas U-19 Nurhidayat Haji Haris berharap dia dan rekan bisa bermain baik demi lolos ke babak selanjutnya. "Kami harus menang kalau mau lolos. Kami tahu mereka tim kuat, tetapi kami percaya diri dan yakin bisa tampil semaksimal mungkin," ujar Nurhidayat. 

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan timnas U-19 Republik Ceko di Stadion Parsemain, Sabtu (3/6) pukul 20.00 WIB. Indonesia berada di posisi terakhir klasemen sementara di Grup C Turnamen Toulon 2017, di bawah pemuncak klasemen Brazil, Republik Ceska, dan Skotlandia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement