Sabtu 03 Jun 2017 16:34 WIB

Supardi Kesampingkan Dulu Persahabatannya dengan Firman

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Supardi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Supardi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bek kiri Persib Bandung, Supardi Nasir menganggap, playmaker Bhayangkara FC, Firman Utina bukan lagi sekadar teman. Firman sudah jadi sahabat  dekat bagi Supardi karena keduanya lama bermain di tim yang sama baik di klub maupun tim nasional.

Akan tetapi, sementara waktu selama 90 menit Supardi siap mengesampingkan persahabatannya itu dengan Firman. Sekarang keduanya bermain untuk tim berbeda. The Guardian akan bentrok dengan Maung Bandung di Stadion Patriot Bekasi pada Ahad (4/6) malam WIB nanti.

“Firman adalah sahabat dekat. Dia lebih dari sekedar teman, tapi ketika sudah beda kostum di lapangan kita akan fight," kata Supardi di Gedung Permata Bank di jalan Merdeka, Bandung, Jumat (2/6). Supardi sepanjang Liga 1 musim ini menjadi langganan di sektor kiri pertahanan Persib. Hampir dipastikan pemain 34 tahun itu nanti akan main di tim inti di kandang Bhayangkara.

Firman pun demikian. Walau usianya sudah menginjak 35 tahun, bekas pemain timnas Indonesia itu masih mampu bermain di level tinggi. Saat ini Firman masih jadi pemain dengan menit tampil terbanyak di skuat Bhayangkara.

Supardi dan Firman bermain di klub yang sama sejak 2008 di Pelita Jaya. Setelah itu kemudian pada periode 2010-2012 keduanya sama-sama direkrut oleh Sriwijaya FC di mana keduanya sama-sama mengantarkan Laskar Wong Kito juara Liga Super Indonesia 2012.

Pada 2012 itu juga, Firman dan Supardi direkrut Persib Bandung. Di mana keduanya juga merasakan gelar Liga Super pada 2014. Tahun lalu,  pada ajang ISC mereka sama-sama kembali ke Sriwijaya. Barulah tahun ini di ajang Liga 1 mereka berpisah. Supardi balik ke Persib, Firman pindah ke Bhayangkara. "Apapun yang terjadi di lapangan, di luar dia (Firman) tetap sahabat saya," ujar Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement