Ahad 04 Jun 2017 12:11 WIB

Cole dan Essien Berpeluang Starter Lawan Bhayangkara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Carlton Cole (kedua kanan) dan gelandang Michael Essien (tengah).
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Penyerang Persib Bandung Carlton Cole (kedua kanan) dan gelandang Michael Essien (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dua pemain asing Persib Bandung Michael Essien dan Carlton Cole punya kans tampil sebagai starter saat Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Ahad (4/6).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku mempersiapkan dua bekas pemain Chelsea itu agar dapat diturunkan melawan tim berjuluk the Guardian.

 "Keduanya (Essien dan Cole) udah dipersiapkan. Tapi saya belum bisa beri kepastian main sejak awal atau pengganti karena harus didiskusikan dengan (asisten) pelatih yang lain," kata Djadjang, dikutip dari laman resmi Persib.

Persib butuh tenaga segar saat menghadapi Bhayangkara. Persib baru saja menelan kekalahan pada Rabu (31/6) lalu di markas Bali United.

Sejak saat itu, penggawa Pangeran Biru baru menggelar latihan lagi kemarin, Sabtu (3/6). Dengan kata lain, Persiapan Persib sangat mepet.

Cole dan Essien kebetulan sama-sama tidak turun di kandang Bali United. Sehingga dua pemain mahal itu punya tenaga yang cukup baik agar dapat meladeni pasukan Simon McMenemy.

Namun, bukan berarti, Djadjang menumpukan harapannya kepada Essien dan Cole. Pelatih 59 tahun tersebut tetap memikirkan Persib secara tim. Ada 21 pemain yang ia boyong ke Stadion Patriot. Djadjang hanya akan menurunkan penggawa Pangeran Biru yang dalam keadaan paling siap.

"Di benak saya membawa tiga poin dari sini (lawan Bhayangkara)," ujar Djadjang.

Persib sementara berada di peringkat sembilan dengan nilai 13. Adapun Bhayangkara dua garis di belakangnya dengan 12 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement