Senin 05 Jun 2017 15:01 WIB

Hanya MU yang Serius Inginkan Morata

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: AP Photo/Daniel Tejedor
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar mengenai ketertarikan AC Milan dan Chelsea dalam memburu tandatangan Alvaro Morata hanya isapan jempol belaka. Sebab, sang ayah mengatakan bahwa Manchester United yang serius mengejar penyerang Real Madrid tersebut.

Hal tersebut terungkap setelah seorang reporter bernama Paco Gonzalez mengonfirmasi hal tersebut kepada Alfonso Morata, ayah dari penyerang timnas Spanyol tersebut, "Saya tahu pasti bahwa Manchester United adalah satu-satunya klub yang menginginkan Morata, bukan klub lain," kata Paco kepada Cadena Cope, dilansir Football Italia, Senin (5/6).

Alfonso nampak cukup terkejut dengan klaim itu. Ia mengakui kabar ini akurat. "Bagaimana kamu tahu? Saya hanya bisa mengakui bahwa Anda adalah seorang jurnalis hebat, tapi saya harus tetap diam dan tidak mengatakan apa-apa lagi," sambungnya.

Morata dikabarkan tidak terlalu bahagia di Madrid musim ini. Padahal, ia baru didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas kemarin usai dibeli kembali dari Juventus.

Rasa tidak bahagia itu diklaim muncul karena ia lebih banyak dicadangkan oleh Zinedine Zidane. Sejumlah klub akhirnya dilaporkan ingin mengikatnya musim depan, di antaranya Chelsea dan Milan. Rossoneri bahkan disebut berpeluang besar untuk memboyongnya ke San Siro karena faktor sang istri yang asli Italia.

Akan tetapi justru perwakilan Iblis Merah yang ternyata datang dan mengajukan tawaran kepada Madrid.

Musim ini Morata tampil 43 kali di semua ajang, termasuk di final Liga Champions melawan Juventus sebagai pemain pengganti. Meski lebih sering datang dari bangku cadangan, ketajamannya tidak berkurang. Ia sukses mengoleksi 20 gol dan menorehkan enam assist bagi Los Merengues.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement