Senin 05 Jun 2017 18:21 WIB

Bale Ingin Sembuhkan Engkel untuk Bantu Madrid Musim Depan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: EPA/MARISCAL
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale mengalami penurunan karier yang drastis di Real Madrid musim ini. Sejak didatangkan pada 2014 lalu, musim ini Bale paling sedikit menorehkan penampilan.

Di La Liga Spanyol, Bale cuma 17 kali jadi starter. Total, hingga laga terakhir Madrid melawan Juventus di final Liga Champions akhir pekan lalu, Bale cuma bermain dalam 27 laga dan hanya mencetak sembilan gol pada semua ajang.

Rumor pun menyeruak, Bale yang posisinya kian dipinggirkan oleh pelatih Zinedine Zidane akan angkat kaki musim depan. Namun, Bale menegaskan ia akan tetap di Madrid. Pemain asal Wales ini pun sadar, kini dia membutuhkan waktu liburan demi bisa hebat lagi musim depan.

"Saya ingin segera beristirahat, terutama soal cedera engkel ini, saya ingin menyembuhkannya," kata Bale dikutip dari AS, Senin (5/6).

Pemain kedua termahal di dunia ini menegaskan, setelah beristirahat ia berjanji akan langsung terlibat pada laga-laga pramusim Madrid. Ia memastikan sesegera mungkin fisiknya akan kuat untuk membantu Madrid meraih banyak trofi.

"Saya ingin terlibat langsung dalam upaya kami meraih trofi musim depan," kata Bale.

Sebelum musim ini, Bale biasa membuat lebih banyak penampilan. Sayang, musim 2016/2017 ia dua kali absen lama akibar cedera pergelangan kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement