Selasa 06 Jun 2017 00:52 WIB

Cheick Tiote Sebelum Wafat: Dunia akan Berakhir, Surga tidak

Cheick Tiote
Foto: EPA/LINDSEY PARNABY
Cheick Tiote

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Meninggalnya Cheick Tiote saat berlatih bersama tim Beijing Enterprises pada Senin (5/6) malam di Beijing mengejutkan para pesepak bola Liga Inggris dan sahabat dekatnya. (Baca: Mantan Gelandang Newcastle Meninggal Saat Latihan)

Salah satunya seorang perancang busana Inggris asal Nigeria, Yusuf Abubakar Tumi. Yusuf terkejut karena beberapa jam sebelum pemain Muslim itu wafat, keduanya terlibat pembicaraan melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Yusuf yang mengetahui kepergian Tiote dari cicitan Demba Ba di Twitter kemudian mengunggah pembicaraannya lewat Whatsapp ke media sosial tersebut. Keduanya saling bertegur sapa dan pada satu kesempatan Tiote berdoa untuk keselamatan mereka di akhirat.

"Semoga Allah membuat kita besar di surga, bukan dunia. Inshaa Allah karena dunia akan berakhir bro, surga tak pernah," tulis Tiote.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan sosok yang ramah kepada rekan-rekannya saat membela Newcastle United. Tak heran ucapan bela sungkawa dari mantan relan-rekannya membanjiri media sosial.

"Semoga Allah menjamin surga buat kamu saudara Tiote," kata eks penyerang Newcastle yang juga Muslim, Demba Ba.

"Berita buruk, RIP. Tiote. Selalu menikmati duduk di sebelahmu di ruang ganti temanku." tulis Siem de Jong via Twitter.

Klub Newcastle yang pernah dibela pemain Pantai Gading ini selama enam setengah musim juga turut menyampaikan belasungkawa.

"Kami tidak akan pernah melupakanmu, Cheick," tulis akun Twitter resmi Newcastle di bawah cuplikan gol tendangan voli Tiote ke gawang Arsenal pada 2011.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement