Selasa 06 Jun 2017 18:40 WIB

Gabbiadini Berharap Bisa Masuk Timnas Italia

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Manolo Gabbiadini
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Manolo Gabbiadini

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Penyerang Southampton Manolo Gabbiadini berharap musim depan bisa sukses di klub Liga Primer Inggris tersebut. Ini agar ia bisa dilirik untuk masuk ke tim nasional Italia. 

"Saya berharap ini musim ini akan sukses. Jika tidak cedera, saya selalu menjadi bagian dari tim pelatih Italia yang baru. Jadi saya harap saya bisa meraihnya, selama saya terus mencetak gol dan bermain bagus untuk Southampton, tentu saya akan meraihnya," kata Gabbiadini, Selasa (6/6).  

Ia sudah ikut enam kali pertandingan bersama Azzurri sejak tahun 2012. Ia berhasil masuk skuat Italia dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (8/6) besok dan kualifikasi Piala Dunia melawan Liechtenstien pada Senin (12/6) dini hari WIB. 

Gabbiadini mencetak empat gol dari 11 penampilan bersama Southampton. Pemain 25 tahun ini sempat melewatkan tiga pertandingan bersama Southampton karena cedera. 

"Di sini perhatian terhadap pertahanan lebih sedikit dan lebih banyak mengedepankan untuk menyerang lawan agar dapat mencetak gol di setiap kesempatan," katanya.

Gabbiadini bergabung dengan Southampton Januari lalu. Ia merasa sepakbola Italia lebih taktis dibandingkan Inggris. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement