Selasa 06 Jun 2017 19:57 WIB

'Dua Musim Lalu, Hamsik Tolak Juventus'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pavel Nedved mengungkap rahasia pergerakan transfer Juventus dua tahun silam, Nyonya Tua hampir mendapatkan bintang Napoli Marek Hamsik.

Legenda sepak bola Ceska yang sejak beberapa tahun lalu menjabat posisi direktur di jajaran direksi Juventus ini mengatakan, Hamsik hampir bergabung dengan Bianconeri kala itu.

Namun, kapten Napoli itu menolak untuk berseragam Juventus. Padahal, beberapa kesepakatan transfer dengan manajemen Napoli sudah rampung dilakukan.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Napoli. Tapi Hamsik memilih menolak kami. Sebagai kapten Napoli dan idola Kota Napoli, Hamsik menilai ia harus menolak pinangan kami," kata Nedved kepada TV Digi Sport, seperti diberitakan Tuttosport, Selasa (6/6).

Kolektor dua scudetti bersama Juventus ini mengatakan, Hamsik kala itu memilih setia kepada Napoli. Nedved mengaku paham dengan penolakan Hamsik saat itu.

Ia mengatakan, Hamsik punya karier fantastis di Napoli. Nedved pun yakin, Hamsik punya impian untuk jadi legenda di Napoli.

"Tapi andai saja ia pindah ke Juventus, mungkin dia akan mendapatkan Ballon d'Or," ujarnya.

Hamsik kini mengoleksi 112 gol dari 453 laga di semus kompetisi sejak datang dari Brescia 2007 silam. Pemain 29 tahun vuma berjarak tiga gol lagi untuk mengalahkan legenda klub Diego Maradona yang kini tercatat masih jadi top skorer sepanjang masa Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement