Selasa 06 Jun 2017 19:59 WIB

Dortmund Angkat Peter Bosz Sebagai Pelatih

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Peter Bosz.
Foto: EPA/Georgi Licovski
Peter Bosz.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Peter Bosz ditunjuk untuk melatih Borrussia Dortmund musim depan. Bosz menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat tiga hari setelah memenangkan Piala Jerman pada 22 Mei lalu. 

"Peter Bosz akan jadi kepala pelatih BVB yang baru. Kontraknya sampai tahun 2019," bunyi pernyataan Dortmund di akun media sosial Twitter-nya, Selasa (6/6).

Dortmund finis di peringkat tiga klasemen Bundesliga dan berhasil masuk Liga Champions musim depan. Sementara Bosz baru saja membawa Ajax Amsterdam ke final Piala Europa. Namun mereka kalah dari Manchester United dengan skor 0-2. Akan tetapi, Bosz mendapatkan kredit karena Ajax diperkuat barisan pemain belia.

Sebenarnya, kontrak Bosz di Amsterdam Arena baru berakhir paddda 2019. Karena itu, Dortmund harus setuju untuk membayar kompensasi kepada Ajax.

Ajax juga sudah mengonfirmasi perihal perpindahan Bosz ini di situs resmi mereka. General Manager Ajax Edwin van de Sar menyatakan hal ini sebagai kesepakatan yang bagus, meski menyayangkan kepergian Bosz.

"Perasaan saya campur aduk tentang hal ini. Ketika kami membawa Peter ke Ajax musim panas lalu kami tidak bermaksud mengakhiri kerja sama setelah satu tahun," katanya seperti dilansir dari Guardian

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement