Rabu 07 Jun 2017 06:56 WIB

Indra Sjafri: Sepak Bola Kita tak Tertinggal Jauh dari Eropa

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) memberi instruksi kepada timnya.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) memberi instruksi kepada timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Timnas Indonesia U-19 harus mengakhiri laga pamungkas di Turnamen Toulon 2017 dengan kekalahan. Anak-anak asuh Indra Sjafri dikalahkan Skotlandia U-21 dengan skor 1-2 di Stade Jules-Ladoumègue, Selasa (6/6) malam WIB. Pada dua laga sebelumnya, Timnas U-19 kalah dari Brasil U-20 dengan skor tipis 0-1 dan Republik Ceska U-21 0-2. 

Tiga laga tanpa kemenangan dan hanya mencetak satu gol tak merisaukan Indra. Ia mengaku puas dengan penampilan dan kerja keras anak asuhnya selama event ini.

"Kita banyak mendapat manfaat di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepak bola Eropa, kita nggak jauh-jauh amat ketinggalannya," kata Indra, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra bangga dengan kiprah pasukannya yang mampu menyita perhatian. Permainan operan pendek cepat dari kaki ke kaki Egy Maulana dkk dinilai menyusahkan lawan-lawannya di Grup C dan menyuguhkan sepak bola indah kepada para penonton.

"Kata panitia turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik," jelas Indra. 

Ia percaya, asal konsisten, timnas U-19 yang saat ini dipolesnya akan menjadi generasi baru pesepakbola Indonesia. Indra mengungkapkan akan mengevaluasi kinerja pasukannya untuk perbaikan.

"Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka. Lawan-lawan di turnamen ini pemain yang umurnya di atas pemain kita," kata dia. 

Timnas U-19 akan kembali ke Indonesia pada Kamis (8/6). Para pemain diberikan libur dan baru akan kembali berlatih pada Senin (12/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement