Rabu 07 Jun 2017 08:38 WIB

Kimmich Selamatkan Jerman dari Kekalahan Lawan Denmark

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Josua Kimmich (kanan)
Foto: Jens Dresling/Ritzau Foto via AP
Josua Kimmich (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN – Joshua Kimmich berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan melawan Denmark. dalam laga persahabatan di Stadion Brondby, Rabu (7/6) dini hari WIB. Gol spektakulernya pada menit ke-88 membuat skor menjadi imbang 1-1.

Denmark berhasil membuka sekor pada menit ke-18. Saat itu, kesalahan dari Antonio Ruediger menyebabkan Christian Eriksen berhasil membobol gawang Jerman. 

Walau tertinggal, Jerman secara bertahap berhasil masuk ke dalam permainan dan Leon Goretzka pun memiliki peluang. Sayangnya, kiper Denmark Frederik Ronnow dua kali menggagalkan peluang Die Mannschaft pada awal babak kedua. 

Saat Jerman yang bersiap tampil di Piala Konfederasi di ambang kekalahan, Kimmich hadir sebagai pahlawan lewat sepakan dari depan gawang. Tendangan salto Kimmich berhasil menjebol gawang Denmark untuk memaksakan hasil imbang.

Jerman memang tampil dengan kekuatan yang sebagian besar dari para pemain muda. Sebanyak enam pemain melakukan debut mereka pada laga itu dan Jerman hanya melakukan satu sesi latihan sebelum pertandingan. 

Pertandingan itu juga memperingati 25 tahun sejak kemenangan Denmark 2-0 atas Jerman pada final Piala Eropa 1992. Pelatih Jerman, Joachim Loew juga menguji para pemainnya melalui laga itu karena menjadi salah satu barometer menuju Piala Dunia Rusia 2018. 

Untuk selanjutnya, Jerman akan menghadapi San Marino dalam kualifikasi Piala Dunia pada akhir pekan ini. Saat ini, Jerman memang berada di puncak Grup C, unggul lima poin dari Irlandia Utara di posisi kedua.

Sementara, Denmark yang berada di posisi tiga klasemen Grup E memimpin enam poin dari Polandia. Selanjutnya, Denmark akan melakukan perjalanan untuk bermain menghadapi Kazakhstan juga pada akhir pekan ini. 

Lihat gol overhead kick Kimmich ke gawang denmark: (sumber Youtube)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement