Rabu 07 Jun 2017 14:23 WIB

City Dilaporkan Makin Dekat dengan Bek Southampton Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Ryan Bertrand
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Ryan Bertrand

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manchester City telah membuat langkah signifikan dalam perburuan bek kiri Southampton, Ryan Bertrand. Seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (7/6), Bertrand bersama rekan sesama timnas Inggris yang juga bek Tottenham Hotspurs, Kyle Walker, disebut akan menjadi pemain City dalam dua pekan ke depan.  

Sebelumnya pada April lalu, Bertrand dan Walker dilaporkan berada di lima besar pada daftar target pemain City musim panas ini. City dipahami telah menyetujui beberapa aspek kesepakatan untuk Bertrand.

Kesepakatan itu dilaporkan akan menetapkan besaran upah dua kali lipat dari nilai upah pemain berusia 27 tahun itu dapatkan saat ini di St. Mary sebesar 55 ribu pound (Rp 944 juta) per pekan.

Pelatih City Pep Guardiola ingin meningkatkan daftar pilihan bek di dalam skuatnya. Itu setelah beberapa pemain City di antaranya Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna pergi meninggalkan Stadion Etihad.

Guardiola juga diketahui mengagumi bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy. Namun, kabarnya Monaco menuntut biaya senilai 40 juta pound (Rp 687 miliar) untuk melepas Mendy. 

Sebaliknya, Southampton justru menyatakan bahwa mereka belum menerima pendekatan resmi untuk Bertrand atau pemain mereka yang lainnya. Jendela transfer musim panas ini tampaknya akan menjadi saat yang sulit kembali bagi the Saints.

Bek andalan mereka Virgil van Dijk tampaknya semakin menunjukkan keinginannya untuk pindah ke Liverpool. Sementara Dusan Tadic juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Italia. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement