Rabu 07 Jun 2017 14:42 WIB

Loew Cukup Puas Hasil Imbang Jerman Lawan Denmark

Rep: Rahayu Subekti / Red: Israr Itah
Jochim Loew
Foto: EPA
Jochim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN – Pertandingan persahabatan Jerman melawan Denmark di di Stadion Brondby, Rabu (7/6) berakhir imbang 1-1. Joshua Kimmich berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-88. 

Pelatih Jerman, Joachim Loew merasa beruntung karena lebih banyak hasil yang positif dibandingkan negatif. “Itu adalah ujian yang bagus dimana kami berada. Kami hanya menjalani satu sesi latihan, jadi saya sangat senang,” kata Loew dikutip dari Reuters.

Usai laga tersebut, ia menilai komitmen dari semua pemainnya sangat baik karena bisa bekerja sama. Paling tidak, Loew berharap hal itu bisa berlanjut dalam koordinasi beberapa hari selanjutnya. 

Loew mencoba para pemain muda dalam laga ini. Tanpa waktu latihan bersama yang cukup, wajar penampilan Jerman tak sesuai ekspektasi.

Kapten Julian Draxler juga merasa senang dengan keseluruhan penampilan timnya karena memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama meski harus kebobolan lebih dulu. “Kami tidak bermain buruk dan pada akhirnya, hasil imbang itu pantas,” tuturnya. 

Draxler mengungkapkan merupakan kehormatan besar bisa menjadi kapten tim Jerman. Meski begitu ia menyadari ada beberapa kekurangan dan akan menggunakan momen Piala Konfederasi di Rusia sebagai kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sebagai kapten. 

Selanjutnya, Jerman akan menghadapi San Marino pada kualifikasi Grup C zona Eropa Piala Dunia 2018 akhir pekan ini. Setelah itu, Australia akan menunggu jerman di pada Piala Konfederasi pada 19 Juni mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement