Kamis 08 Jun 2017 05:07 WIB

Atasi Mitra Kukar, Sriwijaya Hentikan Laju Buruk di Liga 1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC menghentikan rangkaian tiga hasil buruk pada kompetisi Liga 1. Laskar WOng Kito membekap Mitra Kukar pada laga pekan kesepuluh di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Rabu (7/6).

Kemenangan Sriwijaya FC mendongkrak wakil Sumatra itu sementara menempati peringkat kesembilan dengan 14 angka. Adapun Mitra Kukar tak beranjak dari peringkat keenam di papan klasemen dengan 15 angka.

Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Osvaldo Lessa langsung bermain ofensif. Mengandalkan formasi 4-2-1-3, Sriwijaya FC langsung membuka skor saat laga baru memasuki menit ke-14. Gelandang serang Rizsky Dwi Ramadhana sudah membobol gawang tim tamu yang dijaga Riki Pambudi.

Naga Mekes yang tak mau dipermalukan berusaha keras mengimbangi tuan rumah. Menit ke-25, Marclei Cesar Santos, punya peluang matang untuk menyamakan skor. Ia berhasil lolos dari jebakan offside dan  sudah berhadap-hadapan dengan kiper Teja Paku Alam. Tapi sayang, usaha penyerang asal Brasil itu gagal mengelabui Teja.

Mitra Kukar kembali punya kesempatan membikin gol balasan pada menit ke-30 lewat sepak pojok. Lagi-lagi, Marclei yang menjadi ancaman. Sepakan pojoknya, berpotensi menjadi gol jika para rekannya mampu mengarahkan bola ke gawang. Tapi, kiper Teja, lebih cekatan menjemput bola dengan tangannya.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Mitra Kukar kembali kebobolan pada menit ke-35. Kali ini, mesin gol Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves menggetarkan gawang tim tamu. Skor tersebut kembali berubah tujuh menit kemudian setelah marquee player milik Sriwijaya FC Tijani Belaid mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42.

 Pada babak kedua, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengubah strategi. Sejumlah pemain bertahan ditarik keluar digantikan beberapa pemain gelandang. Hasilnya, Naga Mekes terlihat menekan permainan tuan rumah. Namun, Sriwijaya mulai merasa cukup dengan tiga gol di babak pertama dan memilih bermain bertahan pada babak kedua.

Mitra Kukar berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62 lewat gol dari Marclei. Tapi ini menjadi gol terakhir pada laga ini.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement