Kamis 08 Jun 2017 04:17 WIB

Italia Menang 3-0 Atas Uruguay

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Skuat timnas Italia berlatih di Milanello Center di Carnago, Varese, Senin (14/11).
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Skuat timnas Italia berlatih di Milanello Center di Carnago, Varese, Senin (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NICE — Timnas Italia memenangkan pertandingan persahabatan atas Timnas Uruguay dengan skor 3-0 di Allianz Riviera, Kamis (8/6) dini hari WIB.Satu gol Italia merupakan gol bunuh diri dari pemain Uruguay, Jose Gimenez di menit ketujuh. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Eder (84’) dan Daniele De Rossi (90+1’).

Lima menit setelah peluit kick-off dibunyikan, Azzurri melalui gelandang Claudio Marchisio langsung menyerang Gimenez. Namun sayangnya, wasit memberikan kartu kuning padanya. Dua menit kemudian tidak disangka Timnas Italia mendapat skor dari gol bunuh diri sang lawan. Gimenez malah menyarangkan gol bunuh diri di gawang Timnas Uruguay.

Laga ini semakin semarak meskipun di awal pertandingan. Kedua tim tersebut sama-sama saling mencari celah untuk menjebol pertahanan lawan. Azzurri terlihat menunjukkan sisi positif mereka di awal laga. Sebab sudah mengantongi satu skor di babak pertama ini.

Menit ke-14, Timnas Uruguay sudah mulai mengimbangi permainan Italia. Rolan berusaha untuk menciptakan tembakan dari sudut. Pada pertengahan babak pertama, tempo permainan sedikit melambat. Rolan menggiring bola hingga ke sudut dan diambil alih oleh Sanchez. Sayangnya, Donnarumma sudah mengantisipasi hal tersebut.

Menit ke-42, Immobile membuat peluang besar untuk melipatgandakan skor mereka. Namun tak satupun gol kembali tercetak di gawang Uruguay karena Immobile tidak dapat menemukan titik yang tepat untuk mencetak gol. Hingga menit 45+1’ Babak pertama berakhir dengan Italia unggul 1-0 atas Uruguay.

Saat babak kedua dimulai, kedua pelatih timnas membuat beberapa perubahan. Mereka ingin masing-masing timnya bermain lebih baik. Di babak kedua ini pula, Azzurri lebih memilih untuk bertahan. Mereka memberikan lawan untuk bergerak.

Menit ke-60, Uruguay mencetak gol lewat sundulan tinggi dari Caceres. Bola tersebut melewati Donnarumma, namun Caceres diganjar penalti karena mendorong Montolivo. Gol tersebut dianulir dan tak ada skor untuk La Caleste.

Babak kedua ini, Italia kembali menggandakan skor menjadi 2-0 atas Uruguay. Gol tersebut dicetak oleh Eder di menit ke-84. Wasit memutuskan untuk memberikan tambahan waktu selama empat menit. Pada 90+1’Italia kembali menjebol gawang Uruguay dengan skor 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement