Kamis 08 Jun 2017 08:19 WIB

Eder Semringah Ikut Cetak Gol Saat Italia Bungkam Uruguay

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Eder
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Eder

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Striker timnas Italia Eder semringah ikut mencetak gol saat Azzurri menyapu Uruguay 3-0 pada laga persahabatan di Allianz Riviera, Nice, Kamis (8/6) dini hari WIB. Striker Inter Milan ini datang dari bangku cadangan dan mencetak gol di menit ke-83. Sementara dua gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri Jose Maria Gimenez dan penalti Daniele De Rossi pada injury time.

"Selalu menyenangkan untuk mencetak gol dengan jersey Azzurri. Pertandingan ini penting untuk peringkat dan selalu bagus mengalahkan tim Amerika Selatan," kata Eder kepada Rai Sport, seperti dilansir dari Football Italia.

Ia mengatakan, kemenangan itu tak terlepas dari persiapan Gli Azzurri yang bekerja dengan baik di pusat pelatihan Coverciano selama beberapa hari terakhir. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan timnya juga bekerja dalam kondisi terbaik untuk menghadapi laga berikutnya melawan Liechtenstein pada Kualifikasi Piala Dunia Grup G zona Eropa pada Senin (12/6).

Ia menilai, laga melawan Liechtenstein itu merupakan pertandingan penting. Karena Azzurri harus berusaha untuk mencapai posisi teratas grup agar lolos langsung ke Rusia tahun depan. Sementara ini, Italia menduduki posisi runner-up dengan torehan 30 poin yang sama dengan Spanyol dan hanya berbeda selisih gol. Tak pelak, laga kedua tim pada September mendatang akan menentukan nasib mereka lolos langsung atau harus menjalani play-off.

Eder menegaskan Italia percaya bahwa mereka bisa tampil dengan baik saat menghadapi Spanyol. Menurutnya, pelatih Giampiero Ventura telah menyimpan beberapa pemain veteran dan memperkenalkan pemain muda yang sangat bagus. Eder mengakui Spanyol adalah lawan yang tangguh. La Roja kerap membuat Gli Azzurri kesulitan di Turin.  

"Tapi kami juga membuat mereka kesulitan, jadi kami dalam level yang setara. Tidak ada yang didapat begitu saja," kata dia.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement