Kamis 08 Jun 2017 09:02 WIB

El Shaarawy Puas Penampilannya Bersama Azzurri

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Stephan El Shaarawy
Foto: AP Photo/Claude Paris
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Striker timnas Italia Stephan El Shaarawy mengatakan, Gli Azzurri memenangkan laga persahabatan melawan Uruguay dengan cara yang sangat positif. Italia melibas Uruguay dengan skor 3-0 di Allianz Riviera, Nice, Kamis (8/6) dini hari WIB.

Striker AS Roma ini juga merasa senang dengan hasil yang diciptakan dan penampilan pribadinya dalam laga tersebut. Pemain yang dijuluki Firaun Kecil ini datang dari bangku cadangan. Ia memaksa kiper Uruguay, Fernando Muslera membuat penyelamatan. Pada injury time, pergerakan licin El Shaarawy membuat Italia mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi oleh Daniele De Rossi.

Shaarawy mengatakan, ia merasa sangat semangat dan dalam kondisi yang bagus, baik itu secara fisik maupun psikologis. Ia tampil membela Gli Azzurri setelah musim yang bagus dengan Roma di Serie A. Roma membuntuti Juventus di posisi runner-up klasemen Serie A musim lalu yang baru berakhir.

El Shaarawy mengatakan, ia sudah tidak membela Azzurri untuk sementara waktu. Karena itu, ia sudah bertekad untuk tampil dengan baik kala diberikan kesempatan melawan Uruguay.

"Saya memberikan segalanya untuk klub dan Nazionale, sama seperti semua pemain di level ini. Saya sangat percaya pada kemampuan saya dan saya pikir saya membuktikannya," kata El Shaarawy, dilansir dari Football Italia.

Pemain berusia 24 tahun ini juga menegaskan, bahwa kepercayaan diri adalah hal yang fundamental bagi semua pemain dan terutama dirinya sendiri. Menjelang akhir musim, ia merasa lebih percaya diri dan segalanya berjalan lebih baik baginya. Karenanya, ia ingin membangun mentalitas yang sama dengan Azzurri.

Akan tetapi, dibutuhkan tekad dan etika kerja yang luar biasa untuk membangun kepercayaan diri tersebut. Terutama, menurutnya, dalam pelatihan. 

"Karena itu bukanlah klise bahwa pekerjaan yang Anda lakukan di pelatihan membuat perbedaan dalam permainan ini," tambahnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement