Kamis 08 Jun 2017 10:04 WIB

Cole dan Van Dijk Dapat Program Latihan Tambahan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Sergio van Dijk (depan) dan Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib, Jumat (28/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sergio van Dijk (depan) dan Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib, Jumat (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Persib Bandung berusaha meningkatkan kualitas lini depan dengan memberikan waktu latihan tambahan kepada dua striker Carlton Cole dan Sergio van Dijk. Dua striker ini sampai saat ini belum memperlihatkan penampilan terbaik. Cole baru tampil tiga laga, sementara Sergio dua laga.

Keduanya sama-sama belum mencetak gol di Liga 1 musim ini. “Ini program (latihan tambahan) sudah lama kita buat untuk membentuk kondisi pemain yang sempat lama cedera kembali ke top perform. Cole dan Sergio juga butuh ini,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya di Mess Persib, Rabu (7/6).

Latihan tambahan seperti itu, kata Yaya, pernah juga mereka lakukan ketika dua bekas pemain Chelsea, Michael Essien dan Cole baru mendarat di Bandung. Saat itu, Persib memberikan menu latihan tambahan karena keduanya baru saja mengalami cedera yang cukup lama.

Essien kini sudah membaik dan sudah memberikan kontribusi positif buat Pangeran Biru. Sementara Cole masih berjuang. Cole tidak dimainkan dalam empat laga terakhir karena kinerjanya saat latihan dianggap belum memenuhi standar. Sementara van Dijk juga belum maksimal pascacedera lutut sejak Maret lalu.

Cole dan Sergio memang diharapkan Maung Bandung segera kembali ke dalam bentuk permainan terbaik. Lini depan Pangeran Biru masih tumpul. Dari sembilan pekan, Persib baru membukukan delapan gol. Tujuh gol diciptakan oleh gelandang, satu gol melalui pemain bertahan. Para striker, Cole, van Dijk dan Tantan Dzalikha masih belum pernah mencatatkan namanya di papan skor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement