Kamis 08 Jun 2017 15:04 WIB

Herrie Setyawan: Persib Harus Persiapkan Mental

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Pesepakbola Persib Bandung melakukan sesi latihan ringan (ilustrasi).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pesepakbola Persib Bandung melakukan sesi latihan ringan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan penggawa Maung Bandung harus mempersiapkan mental agar dapat tampil bagus ketika menjamu Persiba akhir pekan ini. Maung Bandung melawan Beruang Madu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (11/6) untuk pekan ke-10 Liga 1.

"Salah satu yang harus dilakukan persiapan mental ya. Kita harus menang melawan Persiba. Kita tatap poin penuh," kata Herrie, di Mess Persib, Kamis (8/6).

Mental memang jadi PR besar Si Pangeram Biru pascamenelan empat laga tanpa kemenangan. Persib sementara duduk di peringkat 13 dengan nilai 13. Dua pekan terakhir Liga 1 melawan Bali United dan Bhayangkara FC Persib selalu kalah. Dampak hasil buruk itu, bobotoh banyak melontarkan kritik termasuk hujatan kepada semua penggawa Persib termasuk kepara pelatih dan manajemen.

Tak lama setelah kalah dari Bhayangkara, pelatih Djadjang Nurdjaman mengutarakan niatnya mundur dari kursi pelatih Persib. Sembari menanti kepastian mundurnya Djadjang dari manajemen, sesi latihan Persib sementara dipimpin coach Herrie.

Herrie yakin pemulihan mental penggawa Persib tak akan lama. Pelatih asal Makassar itu mengatakan semua pemain Persib sudah sangat profesional untuk menangani berbagai situasi. "Mereka pemain profesional, jadi tidak mungkin berlebihan. Tidak terlalu lama ngedropnya," ujar dia.

Namun, tetap saja pemain Persib kat Herrie tetap harus kepala tegak melawan Beruang Madu. Persiba mulai on fire setelah mencatatkan kemenangan perdana atas rival seprovinsi Pusamania Borneo FC di pekan ke sembilan. Persiba bertekad keluar dari zona degradasi. Klub asuhan Milomir Seslija itu masih di dasar klasemen Liga 1 dengan nilai empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement