Kamis 08 Jun 2017 19:17 WIB

Falcao Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Kolombia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Radamel Falcao
Foto: EPA/SERGEI ILNITSKY
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, MURCIA -- Radamel Falcao benar-benar menemukan kembali ketajamnnya yang sempat hilang. Striker yang memimpin AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis 2016/2017 ini secara resmi menetapkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa timnas Kolombia.

Satu golnya ke gawang Spanyol dalam laga persahabatan, Kamis (8/6) dini hari WIB membuatnya kini punya koleksi 26 gol dri 65 penampilan. Ini jadi jumlah gol terbanyak yang pernah dibuat oleh pesepak bola Kolombia untuk negaranya. Mengalahkan catatan 25 gol yang dibuat legenda Kolombia Arnoldo Iguaran.

Gol melawan Spanyol juga sangat istmewa bagi Falcao yang bisa mengakhiri paceklik di laga internasional bersama negaranya. Sebelum menjebol gawang tim Matador, terakhir kali Falcao mencetak gol dua tahun saat melawan Kosta Rika.

Laga melawan Spanyol di Estadio Nueva Condomina ini berakhir 2-2. Ini jadi laga pertama Spanyol bisa kebobolan dua gol di rumah sendiri sejak laga melawan Pantai Gading 2006 silam. Saat itu Spanyol dibobol dua kali tapi bisa menang dengan skor 3-2.

Bagi Falcao, musim 2016/2017 seolah jadi periode kebangkitan bagi kariernya. Pada musim 2014/2015 dan 2015/2016, perjalanan kariernya sangatlah suram.

Dalam dua musim tersebut eks bomber Porto dan Atletico Madrid ini cuma membuat lima gol. Tapi pada musim berikutnya, El Tigre bangkit dengan mencetak 30 gol dari 43 kali bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement