Kamis 08 Jun 2017 20:45 WIB

Ini Tanggapan Messi Soal Kesuksesan CR7 di Musim 2016/2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Striker Barcelona FC Lionel Messi.
Foto: Mariscal/EPA
Striker Barcelona FC Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Lionel Messi angkat bicara soal kesuksesan fenomenal yang direngkuh oleh mega bintang Cristiano Ronaldo dalam satu tahun terakhir ini. Kapten timnas Argentina ini pun tak sungkan untuk memuji keberhasilan Ronaldo yang digadang akan mendapat Ballon d'Or kelimanya untuk tahun ini. 

Ronaldo merengkuh sejumlah trofi bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal. Pada Juni 2016 lalu, Ronaldo sukses mengangkat Piala Eropa bersama timnas Portugal. Ini dia lakukan setelah sebulan sebelumnya membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions 2015/2016.

Kemudian 12 bulan berselang, Ronaldo kembali sukses mengangkat trofi Liga Champions. Kali ini, Si Kuping Besar dibarengi dengan gelar juara La Liga Spanyol yang dalam empat musim sebelumnya selalu jadi milik Messi dan kawan-kawannya di Barca. Sebaliknya, Messi justru dalam dua musim terakhir sedang turun performanya.

Messi menampik kerasa anggapan bahwa ia sangat kecewa melihat kesuksesan pemain berjuluk CR7 itu. Messi menegaskan, rivalitas antara ia dan Ronaldo sebenarnya sangatlah sehat. 

"Rivalitas ini dibuat runcing oleh media. Pada faktanya, kami hanya ingin melakukan yang terbaik setiap tahun," kata Messi kepada Tencent Sports dikutip Kamis (8/6).

Messi pun secara jantan memuji Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. "Dia seorang fenomenal yang bisa mempertahankan kualitas dalam waktu yang sangat lama. Untuk itulah dia kini jadi salah satu yang terbaik di dunia," kata Messi.

Soal trofi di level klub, Ronaldo dan Messi punya catatan yang sulit untuk menentukan mana di antara mereka paling hebat. Jika bicara soal timnas maka Ronaldo terdepan karena sukses mempersembahkan trofi Piala Eropa untuk Portugal. Sementara Messi selalu sulit meraih juara bersama negaranya, Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement