Sabtu 10 Jun 2017 20:50 WIB

Striker Italia Ini Belum Menyerah di Liga Primer Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Manolo Gabbiadini
Foto: Yui Mok/PA via AP
Manolo Gabbiadini

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON--Striker asal Italia, Manolo Gabbiadini sempat jadi bahan perbincangan ketika melakoni awal karier yang sukses di Liga Primer Inggris. Datang dari Napoli ke Southampton pada paruh musim kedua 2016/2017, Gabbiadini bisa mencetak empat gol dalam tiga laga awalnya di Soton.

Namun, keran golnya mulai mampet hingga cuma bisa menuntaskan perjalanan musim 2016/2017 dengan lima gol dari 19 kali bermain. Bahkan, striker 25 tahun ini tak mencetak gol dalam delapan laga terakhir musim 2016/2017.

Meski demikian, Gabbiadini enggan untuk buru-buru pulang ke kampung halamannya. Ia menegaskan, misinya adalah ingin terus mengasah kemampuan sebelum kembali merumput di Italia. "Saya tak menyesal pindah ke sini, mengingat apa yang saya alami di Napoli, di sini (Soton) jelas karier saya lebih memuaskan," kata Gabbiadini kepada ANSA, dikutip Sabtu (10/6).

Gabbiadini mengatakan, suatu saat memang ia pasti akan pulang untuk merumput di Italia. Namun untuk saat ini, ia merasa perlu berada di tim yang memercayai talentanya. Apalagi, dengan rutin bermain maka ia menilai kesempatannya untuk bisa masuk ke timnas Italia terbuka lebar. "Saya bahagia di Inggris dengan liga yang hebat. Saya bisa terus berkompetisi demi mendapatkan tempat untuk Piala Dunia 2018," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement