Ahad 11 Jun 2017 20:20 WIB

Jelang Persib Vs Persiba, Stadion GBLA Sepi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Stadion GBLA terlihat sepi jelang laga Liga 1, Persib Bandung lawan Persiba Balikpapan, Ahad (11/6) malam.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Stadion GBLA terlihat sepi jelang laga Liga 1, Persib Bandung lawan Persiba Balikpapan, Ahad (11/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Ada yang berbeda di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Ahad (11/6) malam WIB. Stadion kandang Persib itu terlihat sepi penonton meski malam ini Maung Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan untuk lanjutan Liga 1 pekan ke-10.

Laga ini merupakan pertandingan kandang ke lima buat Maung Bandung di liga. Empat laga kandang sebelumnya Stadion GBLA selalu riuh karena bobotoh selalu memadati tiap tribun stadion. Kali ini tidak seperti biasanya.

Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu sangat sepi hampir di setiap lini. Tribun timur yang biasanya ramai hanya terisi seperempatnya begitupun di sisi selatan. Biasanya tribun selatan dipadati oleh ribuan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (bomber) juga terlihat belum penuh. Dentuman drum yang biasanya memeriahkan pertandingan Persib juga belum terdengar.

Tribun utara juga terlihat serupa. Malah tribun utara tempat yang biasanya dipadati Viking lebih sepi lagi. Hanya puluhan penonton yang terlihat duduk di tribun utara. Tribun VIP utama pun kosong. Awak media yang biasanya di VIP bagian atas dipindah ke VIP utama. 

Belum diketahui secara pasti penyebab sepinya GBLA. Ada kemungkinan karena ini adalah pertandingan pertama Persib di kandang pada bulan puasa. Kick-off digelar hampir bersamaan dengan waktu shalat tarawih. Selain itu ada juga perkiraan karena faktor Maung Bandung gagal menang dalam empat laga terakhir.

Kekecewaan bobotoh memuncak pada laga terakhir di kandang Bhayangkara. Saat Persib kalah 0-2 Bobotoh mengkritik pemainnya dengan cara merengsek masuk ke lapangan saat pertandingan masih berlangsung.  Laga antara Persib vs Persiba akan digelar sesaat lagi. Kick off akan digelar pada 20.30 WIB.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement