Ahad 11 Jun 2017 20:42 WIB

Lopetegui tak Mau Spanyol Anggap Remeh Makedonia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Julen Lopetegui
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Timnas Spanyol akan melanjutkan perjuangan mereka menuju putaran final Piala Dunia 2018 melawan tim lemah Makedonia di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Senin (12/5) dini hari WIB. Jelang laga keenam kualifikasi Grup G itu, pelatih Spanyol Julen Lopetegui menegaskan tak mau memandang remeh tuan rumah.

Lopetegui yakin, Makedonia akan memaksa Spanyol berkerja keras seperti yang dilakukan ketika mereka menjamu tim kuat lainnya di Grup G Italia. Oktober 2016 lalu, Italia hanya menang dengan skor tipis 3-2 di tempat yang sama.

"Makedonia akan menekan kami hingga ke batasnya. Mereka pasti akan menampilkan permainan berbeda di rumahnya sama seperti saat mereka menjamu Italia," kata Lopetegui dikutip dari Marca, Ahad (11/6).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengatakan, tim Matador memang bisa tampil gemilang pada pertemuan pertama November tahun lalu. Kala itu, David De Gea dan kawan-kawan menang empat gol tanpa balas.

Tapi Lopetegui yakin, Makedonia punya serangan dan pertahanan yang baik. Laga melawan Italia pun, kata dia, seharusnya bisa dimenangkan oleh Makedonia.

"Dengan permainan mereka, Makedonia layak memenangkan laga melawan Italia," ujarnya.

Meski demikian, Lopetegui enggan memikirkan terlalu banyak cara main Makedonia. Menurutnya, saat ini ia dan tim besutannya cuma mau fokus kepada permainan tim sendiri.

"Kami peduli dengan permainan kami di lapangan, yang terpenting adalah hasrat. Kami harus fokus untuk bisa mengontrol pertandingan," ujarnya.

Spanyol saat ini memuncaki Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 13 angka dari lima laga. Sedangkan Makedonia di posisi kelima dengan tiga angka dari jumlah laga yang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement