Senin 12 Jun 2017 18:33 WIB

Maitimo Dedikasikan Gol untuk Kelahiran Putri Vujovic

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Bek tangguh Persib Bandung Vladimir Vujovic.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bek tangguh Persib Bandung Vladimir Vujovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Raphael Maitimo menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Persiba Balikpapan pada Ahad (11/6) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Maitimo menjadi pencetak satu-satunya gol Maung Bandung pada menit ke-88. 

Dilangsir dari laman resmi Persib, Senin (12/6), Maitimo menyebut dirinya mendedikasikan gol perdananya itu untuk kelahiran Annora, putri kedua bek Persib Vladimir Vujovic. Istri Vujovic, Natasha melahirkan Annora pada hari pertandingan Persib vs Persiba, tepatnya Ahad dini hari.

"Ini gol untuk Vlado (panggilan akrab Vujovic). Dia baru punya bayi, istrinya melahirkan anak perempuan sebelum pertandingan," kata Maitimo.

Ini merupakan yang gol pertama Maitimo untuk Maung Bandung di laga resmi. Sebelumnya bekas pemain Feyenord Roterdam itu pernah mencetak satu gol saat Persib beruji coba melawan Bali United sebelum Liga 1 dimulai.

Di laga melawan Persiba, Vlado sebenarnya dapat mencetak gol kemenangan dan didedikasikan langsung kepada Annora dan Natasha. Bek asal Montenegro tersebut mendapat peluang saat menendang bola titik putih pada menit ke-84. Sayang sepakan Vlado terbaca dengan baik oleh kiper Beruang Madu Kurniawan Ajie. Barulah pada menit ke-88 Maitimo mencetak gol lewat sundulan.

Walau gagal penalti, Vujovic memang layak mendapat acungan jempol dalam mengawal lini pertahanan Maung Bandung. Vlado bermain disiplin menghalau setiap ancaman dari lawan. Ia juga turut membantu tim menyerang jika diperlukan. 

Sebenarnya Vlado bisa saja izin tidak tampil membela Persib karena alasan menemani istrinya Natasha yang masih di rumah sakit. Tapi ia memilih tetap profesional. Vlado paham Persib butuh dirinya dalam menghadapi situasi sulit. 

"Saya menemani istri saya. Tapi karena situasi klub sekarang, saya memutuskan untuk bermain dan membantu rekan setim saya. Saya senang bisa menang dengan clean sheet. Kita memang harus menang dan mengejar puncak klasemen," ujar Vlado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement