Senin 12 Jun 2017 19:01 WIB

Costa Tunggu Sikap Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Diego Costa
Foto: EPA/LISI NIESNER
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker asal Spanyol Diego Costa kembali menegaskan soal masa depannya yang digantung oleh Chelsea. Usai membantu timnas Spanyol menang 2-1 atas Makedonia, Senin (12/6), Costa mengungkap soal masalah di Chelsea yang belum tuntas.

Menurutnya, Chelsea masih belum mau membicarakan soal kariernya di klub asal Kota London itu, apakah musim depan akan berlanjut atau tidak. "Mereka belum bersikap apa-apa, saya menunggu tapi tak ada kepastian," kata Costa dikutip dari AS, Senin.

Striker tempramental ini mengatakan, sekarang ia ingin beristirahat dulu menikmati liburan musim panas. Menurutnya, saat ia selesai berlibur, Chelsea harus segera memberikannya keputusan. "Saya akan menantikan apa yang klub sampaikan sebelum musim depan dimulai," kata Costa.

Hubungan Costa dengan Chelsea diketahui memburuk setelah ia menyebut pelatih the Blues Antonio Conte tak menginginkannya lagi musim depan. Padahal, Costa jadi salah satu aktor penting yang membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris 2016/2017.

Musim lalu, ia mencetak 20 gol dalam 36 laga. Memang, sempat terendus kabar Conte marah kepada Costa pada pertengahan musim lalu. Saat itu, Costa disebut meminta dijual ke klub Liga Cina yang siap membayar gajinya ratusan miliar pertahun.

Namun, Conte segera menutupi masalah tersebut dengan mengatakan Costa hanya mengalami masalah kebugaran sehingga sempat tidak dimainkan olehnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement