Senin 12 Jun 2017 20:47 WIB

Inggris Rotasi Kiper Lawan Prancis

Jack Butland
Foto: EPA/PETER SCHNEIDER
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas Inggris akan menempatkan kiper berbeda pada setiap babak saat melakoni pertandingan persahabatan kontra Prancis, Rabu (14/6) dini hari WIB. Penjaga gawang Burnley Tom Heaton akan menjadi starter dan kiper Stoke City Jack Butland akan menggantikannya pada babak kedua.

"Saya sadar dalam menjaga orang-orang yang terlibat dalam skuat dan memberi mereka waktu bermain. Tom Heaton akan memulai, dan Jack Butland bermain pada babak kedua," kata pelatih Inggris Gareth Southgate dalam konferensi pers, dikutip Reuters, Senin (12/6).

Southgate mengatakan niatnya mengistirahatkan Joe Hart, yang telah dikritik karena gagal mengantisipasi dua tendangan bebas pada pertandingan kontra Skotlandia akhir pekan lalu. Inggris bermain imbang 2-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 itu

Harry Kane akan kembali menjadi kapten tim melawan timnas Prancis yang diharapkan bisa menampilkan striker muda Kylian Mbappe dari Monaco. Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan seharga 112 juta euro ke salah satu klub besar Eropa.

"Dari semua negara yang telah kami mainkan di tingkat remaja, Prancis adalah yang paling mengesankan dalam hal kedalaman bakat dan profil atletik pemain mereka, dan Mbappe telah unggul dalam musim ini," kata Southgate.

Ia mengaku telah melihat aksi Mbappe di Liga Champions. Menurut SOuthgate, Mbappe menjadi indikasi kedalaman bakat timnas Prancis.

Kedua tim akan memakai ban hitam untuk pertandingan tersebut serta mengheningkan cipta satu menit sebelum kick-off. Ini untuk menghormati para korban serangan di Manchester dan London baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement