Selasa 13 Jun 2017 08:56 WIB

Kedatangan Silva Buat Striker Milan Ini Ingin Hengkang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Striker AC Milan, Carlo Bacca.
Foto: EPA/Angelo Carconi
Striker AC Milan, Carlo Bacca.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Kedatangan striker anyar Andre Silva membuat striker utama AC Milan, Carlos Bacca tak merasa nyaman. Pemain yang sudah dua musim bermain untuk Milan ini pun disebut siap hengkang ke klub lain.

Agen Bacca, Sergio Barila mengatakan, kemungkinan jika pemain asal Kolombia ini pergi dari San Siro maka klub selanjutnya tidak akan berada di luar Eropa. Meski, Barila mengakui ada banyak tawaran menggiurkan datang dari klub-klub asal Liga Super Cina. "Bacca tak memikirkan soal uang. Saat ini ia ingin tetap rajin bermain demi masuk ke timnas untuk Piala Dunia tahun depan. Jadi pertimbangannya dia akan tetap di Eropa meski tawaran yang datang tak bernilai sebesar di luar Eropa," kata Barila kepada FootMercato, dikutip Selasa (13/6).

Untuk itu, satu nama klub yang digadang sudah menawarkan tempat kepada Bacca, Paris Saint Germain (PSG) pun masuk ke dalam rencana Barila. Menurutnya, PSG sangat pas untuk Bacca yang tetap ingin bermain dalam level tinggi di Eropa. "PSG? Mereka adalah klub top, kami akan melihat situasinya," kata Barila.

Meski demikian, Barila menegaskan saat ini Bacca harus patuh terhadap kontrak yang mengikat. Menurutnya, kedatangan striker baru ke Milan juga punya sisi positif, yakni membuat kompetisi internal dalam perebutan posisi penyerang. "Musim transfer baru dibuka, apapun masih bisa terjadi. Kami akan memelajari tawaran-tawaran yang masuk, tapi sejauh ini, Bacca adalah milik Milan," tegas Barila.

Bacca sudah mencetak 31 gol di ajang Seri A Liga Italia sejak dibeli dua musim lalu. Namun, Milan baru saja membeli Silva yang digadang akan diplot sebagai pengganti Bacca. Indikasi itu terlihat dari kerelaan Milan merogoh uang sebanyak 38 juta euro (sekitar Rp 576 miliar) demi mendapatkan striker 21 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement