Selasa 13 Jun 2017 13:01 WIB

Madura United Pimpin Klasemen Liga 1, Odemwingie Top Skorer

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Peter Odemwingie
Foto: ANTARA FOTO/Rian
Peter Odemwingie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Madura United untuk pertama kalinya merasakan puncak klasemen Liga 1 musim ini. Laskar Sape Kerrab kini mengungguli perolehan angka pimpinan klasemen sebelumnya PSM Makassar. MU kini sudah mengoleksi 22 angka dari 11 laga. PSM di posisi dua dengan nilai 20 hasil dari 10 kali main.

Madura United dapat mengakuisisi posisi teratas Liga 1 usai menang besar 6-0 dari tamunya Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (12/6) malam WIB. Pada laga tersebut, marquee player Peter Odemwingie mencetak hattrick. Tandem sehati Odemwingie, Greg Nwokolo juga tak mau ketinggalan mencetak dua gol ke gawang Kabau Sirah, satu lagi gol MU dicetak lewat titik putih lewat kaki Bayu Gatra.

MU sepertinya masih aman di puncak klasemen selama sepekan ini. Sebab Juku Eja baru akan memainkan pekan ke 11 pada Senin (19/6) pekan depan menjamu Pusamania Borneo FC. Tim peringkat tiga Bhayangkara FC dipastikan belum bisa menggeser MU karena baru mengoleksi 18 angka.

Bhayangkara pun baru akan memainkan pekan ke-11 pada hari yang sama dengan pertandingan PSM lawan Borneo FC. Bagi Odemwingie, momentum kemenangan besar dari Semen Padang juga punya arti penting buat catatan pribadi. Bekas pemain Stoke City dan West Bromwich Albion tersebut kini memimpin daftar top skorer sementara Liga 1.

Odemwingie sudah melesakkan sembilan gol. Unggul dua gol lebih banyak dibandingkan striker Persela Lamongan Ivan Carlos Franca dan striker Borneo Lerby Eliandry yang sama-sama mencetak tujuh gol.

Klasemen Liga 1. (Sumber: Twitter/@Liga_1)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement