Selasa 13 Jun 2017 12:51 WIB

Silva Datang, Bacca Cari Pintu Keluar Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Carlos Bacca
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan baru saja mendaratkan striker muda asal Portugal Andre Silva. I Rossoneri membeli pemain 21 tahun tersebut dari FC Porto seharga 38 juta euro.

Hadirnya Silva membuat striker andalan Milan dalam dua musim terakhir Carlos Bacca tak nyaman. Agen Bacca, Sergio Barilla mengatakan pihaknya akan mencoba mencarikan klub baru untuk Bacca musim depan. Pasalnya bekas pemain Sevilla itu tak mau jadi pemain penghangat bangku cadangan karena menargetkan tampil buat Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia.

"Dia (Bacca) punya banyak tawaran menggiurkan dari luar Eropa. Tapi kemungkinan Bacca masih akan memilih klub Eropa karena alasan Piala Dunia," kata Barilla, dikutip dari Express, Selasa (13/6).

Berilla menyebut hati kecil penyerang 30 tahun itu masih ingin bermain di klub besar Eropa yang berani menjaminnya posisi di tim inti. Saat ini tim besar Eropa yang masih berniat menampung Bacca adalah Paris Saint-Germain. Di PSG, Bacca akan dapat bereuni dengan pelatih Unay Emery. Pelatih yang sama-sama berjuang dengan Bacca saat membawa Sevilla juara Liga Europa beruntun di tahun 2014 dan 2015.

Bacca dibeli Milan pada musim panas 2015 seharga 30 juta euro dari Sevilla. Bacca tampil cukup tajam dalam dua musim. Ia melesakkan total 34 gol untuk I Rossoneri di berbagai kompetisi.

Alasan Bacca meninggalkan Milan juga cukup kuat. Ia kerap tak akur dengan pelatih Il Diavolo Rosso Vincenzo Montella. Bacca kerap dicadangkan karena Montella lebih memberikan tempat untuk striker lokal Gianluca Lapadula.

Bacca saat ini sedang konsetrasi memperkuat Kolombia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Barilla menyebut Bacca sendiri belum menentukan sikap terkait masa depannya.

"Kami masih kalem. Kami tak akan berbicara apapun dengan Milan sekarang, kalau mereka mendatangkan striker baru, mungkin Milan ingin prestasi lebih sekarang," ujar Barilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement