Selasa 13 Jun 2017 19:03 WIB

Griezmann Perpanjang Kontrak di Atletico

Antoine Griezmann
Foto: EPA/JUANJO MARTIN
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann telah menandatangani perpanjangan kontrak setahun. Striker timnas Prancis ini akan bertahan di Atletico sampai 2022.

Griezmann sebelumnya dikaitkan dengan juara Liga Europa Manchester United dalam beberapa pekan terakhir. AKhir bulan lalu, dia menyatakan ada peluang "enam dari 10" kepindahan bisa terjadi.

Namun, Presiden Atletico Enrique Cerezo kepada radio Spanyol, Selasa (13/6), mengatakan Griezmann telah menyetujui kesepakatan baru. "Saya selalu mengatakan Griezmann akan tinggal. Kami telah membiarkan klausul pembebasannya tetap sama dan memberinya kenaikan gaji," kata Cerezo, seperti dikutip Reuters.

Media Spanyol mengatakan kontrak baru Prancis tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub. Pria 26 tahun ini akan menerima sekitar 14 juta euro (Rp 208,7 miliar) per tahun.

Walau Cerezo telah mengonfirmasi perpanjangan kontrak, namun belum ada pernyataan resmi klub mengenai kontrak atau gaji Griezmann. Keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang memberlakukan larangan transfer atas Atletico karena menandatangani kontrak pemain di bawah umur sepertinya telah memainkan peran besar dalam keputusan Griezmann tinggal di klub ibu kota Spanyol. 

"Ini adalah saat yang sulit bagi klub dan itu akan menjadi langkah kotor untuk pergi sekarang," kata Griezmann saat larangan tersebut dijatuhkan bulan ini, sebelum mencicit "Sekarang lebih dari sebelumnya #Atleti dalam sebuah janji kesetiaan."

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement