Rabu 14 Jun 2017 05:15 WIB

Everton Dilaporkan Setuju Bayar Mahal Kiper Sunderland

Jordan Pickford.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton telah menyetujui nilai transfer untuk merekrut kiper Sunderland Jordan Pickford, demikian dilaporkan Liverpool Echo pada Selasa (13/6). Pemain 23 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper paling menjanjikan di Inggris.

Ia dianggap satu dari sedikit pemain yang sukses di Sunderland, tim yang finis di posisi juru kunci di Liga Primer Inggris musim lalu.

Liverpool Echo menyebutkan, kesepakatan itu mencakup berbagai tambahan yang dapat naik sampai 30 juta pound (Rp 508 miliar). Nilainya hanya lebih kecil dari rekor dunia 35 juta pound (Rp 593 miliar) yang dikeluarkan Manchester City baru-baru ini untuk mendatangkan kiper asal Brasil Ederson Moraes dari Benfica.

Pickford saat ini sedang berada di Polandia bersama timnas Inggris U-21, dan kepindahan ini tidak akan diselesaikan sampai 1 Juli ketika bursa transfer internasional dibuka.

Pergerakan Everton ini mendapatkan respons beragam di media sosial. Tak sedikit yang mempertanyakan kebijakan pelatih Ronald Koeman menghamburkan uang untuk seorang kiper. 

Everton diperkirakan akan menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer Inggris, dan media Inggris juga melaporkan bahwa mereka sedang melakukan pendekatan untuk membeli penyerang Malaga Sandro Ramirez dan gelandang Ajax Davy Klassen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement