Rabu 14 Jun 2017 07:40 WIB

Milla Puji Penjaga Gawang Puerto Riko

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Luis Milla Aspas (kedua kanan).
Foto: PSSI
Luis Milla Aspas (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas memuji penampilan penjaga gawang Puerto Riko, Cody Laurendi saat pertandingan persahabatan kedua tim, Selasa (13/6). Kiper 28 tahun itu, menjadi pemain penting bagi tim asuhan Carlos Contarero saat menahan imbang Indonesia tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Milla memuji Puerto Riko yang menampilkan permainan bagus saat melawan pasukannya. Tapi, peran Laurendi menjadi penentu gawang tim tamu tak kebobolan. "Kiper lawan kali ini bermain sangat bagus," ujar Milla dalam keterangan pers, Rabu (14/6).

Laga persahabatan antara Indonesia kontra Puerto Rico berakhir 0-0. Namun, kedua kesebelasan diakui masing-masing pelatih menampilkan permainan yang mengesankan.

Para pemain Indonesia punya banyak peluang mencetak gol ke gawang Puerto Riko, tapi berhasil dipatahkan oleh aksi individu Laurendi. Paling berkesan ketika usaha gelandang serang Stefano Lilipaly mencetak gol pada menit ke-45 lewat sepakan bebas diadangnya.

Tendangan keras Lilipaly, tepat mengarah ke sudut atas kanan gawang. Tapi, Laurendi dengan postur tubuhnya yang tinggi dan gempal, mampu melompat menepis bola. Bola pantul gagal dimaksimalkan Gavin Kwan Adsit karena tembakannya melambung. Padahal jarak Gavin dengan gawang sudah sangat dekat

Upaya lini depan Indonesia menaklukkan Laurendi pun tejadi sepanjang babak kedua. Akan tetapi lebih dari tiga kali aksi individu Laurendi menggagalkan upaya tersebut.

Carlos Cantarero memuji cara bermain Indonesia." Laga yang sangat menghibur. Seru dan menegangkan," ujar dia.

Ia juga mengatakan ada satu pemain tim Garuda yang menarik perhatiannya. "Tapi, lebih baik tidak saya sebutkan karena tidak baik bagi pemain lainnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement