Kamis 15 Jun 2017 09:34 WIB

Persib Waspadai Kekompakan Barito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Tiga pemain Persib Bandung (biru) saat menghadapi Persipura.
Foto: Mahmud Muhyidin
Tiga pemain Persib Bandung (biru) saat menghadapi Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman meminta anak-anak asuhnya tak lengah memperhatikan detail permainan Barito Putera yang akan mereke hadapi akhir pekan ini. Maung Bandung akan bertandang ke Stadion 17 Mei kandang Laskar Antasasi pada Ahad (18/6) untuk pekan ke-11 Liga 1.

Persib ingin memutus catatan laga tandang yang selalu kalah dalam kesempatan terakhir main di kandang lawan.

"Barito adalah Barito. Mereka tim yang mulai menemukan perpaduan. Kami harus mewaspadai," kata Djadjang di Mess Persib, Rabu (14/6) dikutip dari laman resmi Persib.

Dilihat dari statistik lima pertemuan terakhir Persib melawan Barito, Maung Bandung berada di atas angin. Persib menang tiga kali dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Di tabel peringkat klasemen sementara Liga 1, Persib di atas pasukan Jacken F Thiago. Pangeran Biru di peringkat enam dengan nilai 16. Barito di posisi 15 dengan nilai 13.

Jika Barito menang, mereka dapat menyamai poin Persib. Ini artinya posisi Maung Bandung dapa melorot lagi ke papan bawah. Djadjang mewaspadai ini agar tidak terjadi lagi.

Untungnya pada pertandingan nanti Persib mendapatkan suntikan tenaga. Febri Hariyadi dan Gian Zola sudah dapat dimainkan setelah kembali dari tugas membela Timnas U22. Bek tangguh Ahmad Jufriyanto juga sudah kembali usai sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Jupe, panggilannya, dapat bekerja sama lagi dengan Vladimir Vujovic untuk merangkai benteng pertahanan kuat untuk Persib.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement