Kamis 15 Jun 2017 10:28 WIB

Matsunaga Utamakan Kemenangan Persib daripada Rekor Personal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Persib Bandung Shohei Matsunaga (kiri).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gelandang serang Persib Bandung Shohei Matsunaga (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang serang Persib Bandung Shohei Matsunaga mengatakan dirinya selalu berusaha keras untuk membantu tim memetik tiga angka di setiap  pertandingan. Matsunaga tidak mempersoalkan jika catatan pribadinya masih nihil gol dalam 10 pekan Liga 1 yang sudah berlalu.

"Siapapun bisa mencetak gol, tapi bagi saya yang terpenting bisa bawa Persib menang dan membawa tiga poin," kata Matsunaga, di Mess Persib, Rabu (14/6) dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain asal Jepang ini sudah tampil sebanyak sembilan laga untuk Muang Bandung. Empat kali main sebagai starter dan lima lainnya sebagai pengganti. Shohei menjadi pemain multi fungsi. Kadang dimainkan di sayap kiri. Pernah juga ia dipasang sebagai penyerang dalam formasi false nine.

Matsunaga memang belum mencetak gol. Tapi aksi pentingnya tak dapat diabaikan saat Persib mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan ke lima. Pergerakan cepat jebolan akademi Schalke 04 itu menjadi aktor terciptanya hadiah penalti untuk Persib karena ia dijatuhkan bek Mutiara Hitam di kotak terlarang.

Kini pemain berusia 28 tahun itu menatap laga melawan Barito Putera yang akan jadi lawan Persib untuk pekan ke-11 Liga 1. Maung Bandung akan menyambangi markas Laskar Antasari di Stadion 17 Mei pada Ahad (18/6).

"Siapapun lawannya kami harus menjaga semangat, kerja keras. Kami harus menjaga tren kemenangan," ujar Matsunaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement