Kamis 15 Jun 2017 10:40 WIB

Ronaldo: Saya Punya Nurani yang Jelas

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/ANDRE KOSTERS
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Dalam penampilan pertamanya di depan publik setelah dakwaan kasus penjelasan pajak, Rabu (14/6), Cristiano Ronaldo menyampaikan kepercayaan diri atas perbuatannya yang dinilai melawan. Ronaldo menjawab pertanyaan wartawan Deportes Cuarto saat seremoni pemberian penghargaan bagi timnas Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016 dari pemerintah.

"Saya punya hati nurani yang jelas," kata dia menjawab pertanyaan sambil melemparkan senyum.

Ronaldo menghadapi gugatan hukum pada Selasa (13/6) dari kantor jaksa Spanyol di Madrid. Ia dituding menipu otoritas pajak setempat senilai 14,7 juta euro antara 2011 sampai 2014.

Dalam pernyataannya, kantor jaksa mengatakan, penyerang Real Madrid itu diketahui menggunakan struktur bisnis yang diciptakan pada 2010 untuk dugaan menyembunyikan pendapatan dari hak citra dirinya di Negeri Matador. Empat perhitungan penghindaran pajak didasarkan pada laporan dari kantor pajak Spanyol.

Perwakilan Ronaldo telah memberikan bantahan. Sementara Madrid menolak berkomentar.

CR7 tampak tak terpengaruh kasus yang menimpanya. Ia melemparkan senyum kepada penggemarnya dan awak media saat pemberian penghargaan.

Sore harinya, kapten Portugal ini menghadiri event di Lisabon untuk kelompok anak disabilitas. Ia tak henti menyunggingkan senyum dan berfoto dengan anak-anak.

Ronaldo tak beristirahat lama setelah mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions awal bulan ini. Ia sudah kembali berpeluh di lapangan bersiap membela Portugal pada Piala Konfederasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement