Kamis 15 Jun 2017 13:47 WIB

Dapat Izin Libur, Odemwingie Pulang ke Nigeria

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker Madura United, Peter Odemiwingie (tengah) pada laga Liga 1 lawan Persipura Jayapura, belum lama ini.
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Striker Madura United, Peter Odemiwingie (tengah) pada laga Liga 1 lawan Persipura Jayapura, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN- Madura United telah menyelesaikan pekan ke-11 Liga 1. Laskar Sape Kerrab sudah tak ada lagi agenda pertandingan sampai bulan puasa selesai. MU baru akan berlaga lagi pada 4 Juli mendatang di kandang Pusamania Borneo FC.

Ada sekitar 10 hari lebih MU tak akan bertanding. Memanfaatkan jeda ini, marquee player milik MU yang sedang bersinar Peter Odemwingie meminta izin untuk pulang ke rumah keluarganya. "Peter (Odemwingie) merencanakan pulang ke negaranya," kata Manajer MU Haruna Soemitro, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (15/6).

Odemwingie menjadi idola baru pecinta sepak bola di Pulau Madura lantaran konsistensinya bermain bagus selama 11 pekan Liga 1. Bekas pemain Stoke City dan West Bromwich Albion itu sudah melesakkan sembilan gol. Ia memimpin daftar top skorer sementara Liga 1.

Kontribusi besar pemain yang pernah membobol gawang AC Milan saat memperkuat Lille itu sangat berpengaruh untuk mentarkan MU duduk di puncak klasemen sementara Liga 1. Di pekan ke 11 kemarin, permainan terbaik Odemwingie benar-benar membuat bahagia penggemar MU. Ia mencetak hattrick pertamanya untuk MU saat melawan Semen Padang.

Jika Odemwingie diberi izin libur lebih cepat, tidak demikian dengan pemain-pemain lokal. Haruna menyebut pemain yang tidak berhalangan dengan alasan khusus harus tetap menjalani latihanm rutin sejak hari ini sampai 22 Juni mendatang. Tujuannya supaya stamina pemain tetap terjaga. "Liburnya setelah 22 Juni. Nanti bergabung lagi setelah tanggal 1 Juli," ucap Haruna.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement