Sabtu 17 Jun 2017 17:41 WIB

Widodo: Arema Bukan Tim Sembarangan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Widodo Cahyono Putro
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro meminta anak-anak asuhnya agar bermain fokus melawan tuan rumah Arema FC. Serdadu Tridatu akan bertandang ke Stadion Gajayana, Malang untuk melawan Singo Edan pada Sabtu (17/6) malam, untuk pekan ke-11 Liga 1. Widodo paham Arema mengalami kekalahan pada pekan ke-10 dari Persija Jakarta.

Hal itu membuat Widodo yakin Arema kini mencari pelampiasan untuk melupakan kekalahan.  “Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk pertandingan besok. Namun kami sadar Arema bukan tim sembarangan,” kata Widodo, dikutip dari laman resmi Bali United, Sabtu.

Bali United sendiri juga kalah di laga sebelumnya saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion kapten Wi Wayan Dipta.  Widodo menilai alasan kekalahan Bali dan Arema sama, yakni sama-sama karena ditinggal banyak pemain andalan untuk membela Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla.  “Arema gagal menang di dua laga terakhir karena ditinggal pemain ke timnas,” ujar Widodo.

Widodo tak ingin Bali United kecolongan di kandang Arema. Ia ingin Irfan Bachdim dan kawan-kawan dapat terus merengsek ke papan atas Liga 1. Widodo juga ingin memanfaatkan sejumlah pemain Bali saat ini yang pernah membela Arema untuk mengintip kekuatan Singo Edan. Bahkan asisten pelatih Bali I Made Pasek Wijaya juga pernah empat tahun menjadi asisten pelatih Arema.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement