Sabtu 17 Jun 2017 18:19 WIB

Sriwijaya FC Pecat Pelatih Osvaldo Lessa

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengambil keputusan memecat pelatih Osvaldo Lessa. Klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut pasca kekalahan dari Persija 0-1 akhirnya memutus kontrak pelatih asal Brazil tersebut. Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang dihubungi Republika, Sabtu (17/7) mengatakan, “Keputusan terhadap pelatih Osvaldo Lessa akan diumumkan Manajer Sriwijaya FC nanti.”

Hasil buruk yang diderita Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 mendapat reaksi keras dari manajemen dan suporter pendukung tim yang bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya terseebut. Usai laga melawan Persija Jakarta, Jumat (16/6) malam di stadion Wibawa Mukti Cikarang, manajemen langsung melakukan evaluasi. “Usai laga melawan Persija semalam manajemen langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim. Sesuai arahan pembina dan Presiden Sriwijaya FC. Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stake holder termasuk juga sumbang saran dari para pecinta suporter, maka kami memutuskan mengistirahatkan Osvaldo Lessa dari posisi pelatih kepala SFC,” kata Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, Sabtu (17/6).

Manajemen Sriwijaya FC selain memutus kontrak Osvaldo Lessa dari sebagai pelatih kepala, juga memutus kontrak dua asisten pelatih Newton Carvalho dan Claudio de Jesus. Untuk sementara waktu manajemen menunjuk asisten pelatih Hartono Ruslan sebagai pelatih tim Teja Paku Alam dan kawan-kawan. “Hartono Ruslan akan memimpin tim untuk sementara waktu sambil menanti selesanya putaran pertama dan proses evaluasi akan terus kami lakukan. Termasuk juga kemungkinan akan menambah atau melakukan penyegaran pemain nantinya,” ujar Nasrun Umar.

Pemutusan kontrak Osvaldo Lessa tidak terlalu mengejutkan karena pelatih asal Brasil tersebut gagal memenuhi target yang dibebankan pada awal musim. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani Hilton Moreira dan kawan-kawan baru berhasil meraih 14 angka dan berada di papan bawah peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Desakan untuk memecat Osvaldo Lessa sudah lama bergema sejak pekan kesembilan Liga 1 Indonesia. Saat itu Sriwijaya FC baru meraih 11 angka dan empat kali menelan kekalahan. Pada pekan ke-10 saat meraih kemenangan atas Mitra Kukar peluang Osvaldo Lessa bertahan di Sriwijaya FC terbuka dan manajemen memberikan kesempatan untuk mempersiapkan laga pekan ke-11 melawan Persija Jakarta.

 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement