Ahad 18 Jun 2017 00:58 WIB

Timnas U-19 Ditahan Imbang Persibo

Timnas U-19
Foto: Twitter @TournoiToulon
Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Timnas U-19 gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro, Sabtu (17/6). Persibo menahan timnas U-19 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman.

Dalam laga itu anak asuh Indra Safri sempat tertinggal satu gol, tetapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat striker asal Bojonegoro Hanis Saghara pada menit ke-69.

"Tidak etis kalau saya harus mengomentari Persibo," kata Indra Sjafri, usai pertandingan.

Yang jelas, menurut dia, laga uji coba melawan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu, akan dijadikan evaluasi untuk persiapan laga selanjutnya dalam Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

"Jangan terlalu banyak menuntut kepada timnas U-19. Mereka timnas U-19 merupakan pemain muda yang kemampuannya harus terus diasah," ucapnya menegaskan.

Laga uji coba antara Tim Persibo yang disaksikan 10 ribu penonton berlangsung menarik. Pada babak pertama kedua kesebelasan saling menyerang dan masing-masing tim memiliki peluang yang sama, namun tidak ada satu gol yang dihasilkan hingga babak pertama berakhir.

Timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dulu ketika pemain sayap Persibo Nugroho Fatchur mencetak gol lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-63.

Namun keunggulan tim tuan rumah tidak berlangsung lama. Striker timnas U-19 Hanis Saghara asal Bojonegoro mampu memanfaatkan peluang kemelut di depan gawang Persibo dengan sontekan kaki pada menit ke-69.

Penjaga gawang Persibo Toni Aryo gagal mengantisipasi bola, dan kedudukan imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Baik di babak pertama dan kedua para pemain Persibo harus berjuang keras menghadapi gempuran Timnas U-19. Sedikitnya sembilan kali tendangan yang berbahaya mampu diamankan penjaga gawang Toni Aryo yang mampu bermain cemerlang.

"Saya puas dengan hasil pertandingan. Anak-anak bisa bermain sesuai yang diharapkan," kata Pelatih Persibo I Putu Gede.

Namun, ia mengaku kecewa melihat permainan anak asuhnya pada babak kedua yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. "Semua akan menjadi bahan evaluasi," ucapnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement