Senin 19 Jun 2017 03:31 WIB

Rayuan Zidane Agar Ronaldo Bertahan di Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Dwi Murdaningsih
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid membuat pelatih Zinedine Zidane turun tangan demi membujuk sang pemain bertahan di Santiago Bernabeu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ronaldo dikabarkan sudah memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas ini. Ronaldo nekad meninggalkan hidupnya yang nyaman di Ibu Kota Spanyol setelah dikejar-kejar petugas pajak negara setempat.

CR7 didakwa menggelapkan pajak di Spanyol pada periode 2011 hingga 2014. Berkas kasus Ronaldo pun sudah diajukan ke pengadilan setempat. Situasi ini lah yang membuat Ronaldo merasa khawatir.

Pihak klub telah membujuk sang pemain untuk tetap bertahan bersama Sergio Ramos dan kawan-kawan. Namun keputusan sang megabintang untuk pergi nampaknya sudah bulat.

Tak ingin kehilangan pilar andalannya, entrenador anyar Madrid Zinedine Zidane harus turun gunung ikut menyakinkan sang pemain untuk tetap di ibu kota.

Seperti dilansir Marca Senin (19/6), Zidane sudah menghubungi Ronaldo dan memintanya untuk bertahan, "Cristiano (Ronaldo), kami membutuhkanmu," ucap pelatih asal Prancis berdarah Aljazair tersebut.

Pemilik nomor punggung tujuh ini memang sangat menghormati Zidane dan hal itu sudah ditunjukannya dalam berbagai kesempatan, alhasil kini pihak El Real berharap rayuan pelatih dapat berbuah manis.

Meski sudah menginjak usia 32 tahun, namun Ronaldo masih memiliki peran sentral dalam permainan Los Merengues. Ronaldo tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Madrid meraih double winner musim ini.

Adapun Zidane menganggap kepergian Ronaldo nantinya dapat menjadi kehilangan besar, bukan cuma di atas lapangan, tetapi juga di ruang ganti. Zidane mengatakan bahwa Madrid masih membutuhkan semangat kompetitif dan kepemimpinannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement