Senin 19 Jun 2017 07:25 WIB

Aksi Lempar Uang Palsu Warnai Kemenangan Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Kemenangan timnas Italia U-21 atas Denmark diwarnai oleh aksi pelemparan dolar palsu dari para penggemar AC Milan terhadap penjaga gawang Gli Azzurrini, Gianluigi Donnarumma.

Insiden itu terlihat dari belakang gawang Donnarumma saat bertanding di Stadion Carvocia, Krakow, Polandia, Senin (19/6) dini hari. Para tifosi garis keras Rossoneri melempar sejumlah dolar palsu ke hadapan Donnarumma.

Meski berhasil memetik kemenangan dan bertengger di posisi teratas Grup C Piala Eropa U-21 sekelompok orang tersebut nampak tak memedulikan hasil tersebut. Mereka terlihat hanya ingin meluapkan rasa kecewa atas sikap Donnarumma yang tak mau memerpanjang kontrak di Milan.

Akibat ulah tersebut, laga sempat terhenti untuk memberi kesempatan kepada anak gawang membersihkan lembar uang dolar palsu.

Aksi ini masih idimbuhi pembentangan spanduk dengan coretan "Dollarumma", cercaan dan sindiran kepada Donnarumma yang diklaim dipengaruhi faktor duit di balik keputusannya menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Iblis Merah.

Tak hanya itu, di sepanjang pertandingan para Ultras Rossoneri yang kerap dikenal Curva Sud terus menerus menyanyikan tekanan kepada portiere 18 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement