Selasa 20 Jun 2017 10:59 WIB

Dokter Tim Konfirmasi Dua Striker Persib Cedera

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Dua striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (depan) dan Carlton Cole (kedua dari depan) dalam sebuah sesi latihan di Stadion Persib.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dua striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (depan) dan Carlton Cole (kedua dari depan) dalam sebuah sesi latihan di Stadion Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengonformasi dua striker mereka Sergio van Dijk dan Carlton Cole mengalami cedera. Sergio dan Cole mendapatkan cedera ketika Maung Bandung bermain di kandang Barito Putera pada Ahad (18/6) di Stadion 17 Mei.

Pada laga itu, Sergio tampil sebagai starter. Pemain darah campuran Belanda-Indonesia itu hanya bertahan di lapangan selama 14 menit. Ia kemudian digantikan oleh Cole sampai laga usai. "Kondisi Sergio pada H-1 merasa enggak nyaman di lututnya. Tapi setelah saya dan fisioterapis melakukan pemeriksaan yang bersangkutan tidak merasakan apa-apa. Tapi di lapangan kembali ada masalah," kata Ghani, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (20/6).

Van Dijk dikabarkan akan terbang ke Belanda untuk mencari pengobatan terbaik. Sergio sudah menderita cedera lutut sejak Maret lalu. Ia sudah diberi izin oleh pelatih Djadjang Nurdjaman untuk berobat sembari beristirahat di kampung halamannya.

Untuk Cole, Ghani menyebut mengalami cedera paha bagian kiri. Namun cedera Cole kata Ghani tidak terlalu parah. Ia kemarin sempat mengerang di lapangan karena ada gerakan eksplosif di bagian paha. Ke depan, Cole masih akan melakukan pengecekan. "Cole secera paha kiri. Semoga tidak parah," ujar Ghani.

Cedera dua pemain ini menjadi persoalan buat Persib di lini depan. Selama ini dua pemain jangkung tersebut tidak dapat tampil maksimal karena kondisi mereka tak kunjung membaik 100 persen. Sergio dan Cole sama-sama belum mencetak satu pun gol di 11 pekan awal Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement